Sabtu, 11 Agustus 2018

Sabtu, 11 Agustus 2018T8/11/2018

Polusi Udara Dalam Mobil Lebih Berbahaya

polusi udara saat berkendara

Tahukah Anda kalau udara didalam mobil 15 kali lebih berbahaya daripada udara diluar ruangan? Kebanyakan kita yakin bahwa udara dalam mobil sudah bersih dan aman bagi Anda dan keluarga, cukup dengan menggunakan AC.

Dibawah ini kutipan dari sumber Artikel alodokter.com, memang betul kalau polusi udara didalam mobil berbahaya bagi kesehatan.

Environmental Protection Agency (EPA) menyatakan bahwa polusi di dalam ruangan 2-5 kali lebih tinggi dibandingkan polusi di luar ruangan, salah satunya adalah polusi yang tidak Anda sadari saat sedang berada di dalam mobil. Pada umumnya, kita menghabiskan dua jam atau lebih di dalam mobil setiap hari.

Hasil dari penelitian juga menyatakan bahwa paparan partikular berbahaya dan karbon hitam yang diderita pengendara mobil pribadi juga lebih tinggi dibandingkan pengendara sepeda, pengguna kereta, dan bus. Penelitian juga menyebutkan bahwa tingkat polusi di tengah jalan bisa lebih tinggi dibandingkan di pinggir jalan atau di trotoar.

Saat Anda berada di dalam mobil, Anda cenderung menghirup polusi dari asap knalpot kendaraan di depan Anda. Terutama jika kendaraan Anda dalam kondisi tertutup dan tidak memiliki pengaturan aliran pembuangan udara yang baik. Konsentrasi karbon monoksida dari asap knalpot ini dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, mual, kelelahan, dan memicu kerusakan pembuluh darah, jantung, dan paru-paru.

Jika Anda berpikir bahwa membuka jendela dapat membuat aliran udara lebih baik, hal itu juga tidak sepenuhnya benar. Jika Anda terjebak dalam kemacetan, dengan kondisi cuaca panas, dan jendela mobil terbuka, polusi yang Anda hirup bisa enam kali lebih tinggi dibandingkan polusi yang diderita oleh seorang pejalan kaki.


polusi udara dalam mobil lebih berbahaya
sumber photo : eAmagram

Cara Mengurangi Paparan Polusi saat Berkendara

Dibawah ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi paparan polusi saat sedang berkendara.

  • Hindari berkendara di jam-jam sibuk atau carilah jalur alternatif yang tidak terlalu padat. Karena polusi udara di dalam mobil cenderung lebih tinggi ketika jam sibuk.Saat macet, Anda akan lebih terekspos oleh asap knalpot dari mobil di depan Anda. 
  • Jika mobil Anda memiliki fungsi sirkulasi udara, gunakan fungsi tersebut untuk menciptakan aliran udara yang lebih baik. Buka jendela mobil saat berkendara di lingkungan yang asri dan udaranya bersih.
  • Saat berkendara, jaga jarak aman kendaraan Anda dari kendaraan-kendaraan dengan asap knalpot seperti truk diesel. Saat berhenti di lampu lalu lintas, tutup jendela mobil Anda dan tetap jaga jarak kendaraan. 
  • Rajinlah merawat mobil Anda serta kebersihan di dalam mobil, karena udara pada mobil yang tidak terawat cenderung tercemar dan tidak sehat.
  • Anda tidak disarankan memakai pewangi mobil, pengharum ruangan, atau deodoran di mobil. Dan sebaiknya juga tidak merokok di dalam mobil. Paparan asap rokok dan partikel zat tersebut dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.
  • Anda juga bisa memilih untuk menggunakan Air Purifier Amway sebagai Solusi nya, "Atmospher Drive".

Baca Juga : Atmosphere Drive Teman Perjalanan Anda! dan Telah Hadir Air Purifier Mobil Terbaik!

Informasi tentang bahayanya polusi didalam mobil saat berkendara ini, semoga menjadi pertimbangan bagi Anda untuk segera memikirkan menjaga kebersihan kendaraan dan menggunakan Air Purifier terbaik untuk kesehatan Anda dan Keluarga saat berkendara.

http://bit.ly/InfoHubungiKami

Bagikan

Jangan lewatkan

Polusi Udara Dalam Mobil Lebih Berbahaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.