Kamis, 23 Juni 2016

Kamis, 23 Juni 2016T6/23/2016

Fakta dan Khasiat Bawang Putih


Perlu kita ketahui bahwa bawang putih adalah tanaman yang dikenal dengan nama latin Allium Sativum dan masuk keluarga bawang yaitu alliceae. Keluarga Alliceae lainnya adalah bawang merah dan bawang daun. Di Indonesia, bawang putih di jadikan bumbu dasar untuk beragam masakan.

Bawang putih ternyata memiliki kandungan gizi yang mempunyai manfaat bagi kesehatan manusia. Walaupun memang dari segi rasa dan bau, bawang putih bukanlah sesuatu yang enak namun ia memiliki kandungan nutrisi vitamin B6 dan vitamin C yang tinggi.
Bawang putih memiliki kandungan Germanium yang mempunyai manfaat untuk melawan kanker. Hal itu telah diujicoba dalam sebuah tes laboratotium yg membuktikan bahwa bawang putih mampu melawan kanker. Bawang putih juga sudah di ujicoba pada manusia yang terbukti dapat menghambat pertumbuhan tumor.

Tidak hanya itu, bawang putih punya banyak manfaat lagi yg baik untuk tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat bawang putih bagi kesehatan yg sudah terbukti khasiatnya :

  • Bawang putih dapat menurunkan tekanan darah
  • Menurunkan Trigliselda dan kolesterol LDL
  • Meningkatkan Fibrinolisis (proses dimana tubuh memecah gumpalan darah)
  • Dapat merangsang produksi oksida nitrat pada lapisan dinding pembuluh darah
  • Mencegah arteriosclerosis sehingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan penyakit stroke
  • Dapat mengurangi radikal bebas dalam darah
  • Dapat mencegah kanker dan tumor
  • Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
  • Sebagai Antibakteri dan Antivirus
  • Dapat digunakan sebagai obat asma, gangguan pernafasan, dan batuk
  • Dapat menghilangkan sakit gigi dengan membakar bawang putih yg sudah dipotong jd 2 bagian dan dibakar pada api. Lalu tempel pd gigi yg sakit.


Jadi bawang putih memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tapi perlu diperhatikan satu hal bagi anda yang menderita alergi terhadap bawang putih janganlah mengkonsumsi bawang ini, apalagi dikonsumsi mentah. Karena dapat mengakibatkan anafilaksis, diare, iritasi usus, dan mual.

Ada satu produk yang disarankan bagi anda yang tidak kuat dengan aroma bawang putih ini. Anda bisa baca dan anda bisa dapatkan manfaat lebih dari  NUTRILITE GARLIC & LICORICE,  produk Nutrilite ini diolah dan diteliti oleh para ahli dengan sangat teliti, sehingga manfaat bawang putih nya tetap terjaga tapi aroma nya sudah dikurangi. Sehingga anda tidak perlu khwatir akan menyebabkan bau keringat yang tidak sedap.

Semoga informasi manfaat dari bawang putih ini bermanfaat bagi kita semua ya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Fakta dan Khasiat Bawang Putih
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.