Minggu, 06 Agustus 2017

Minggu, 06 Agustus 2017T8/06/2017

Kesehatan Kulit dan Penuan Dini

kesehatan kulit dan penuan dini
Supaya kita lebih tahu tentang kesehatan kulit kita. Kulit bagian terluas dari tubuh dan strukturnya begitu komplek. Fungsi kulit sangat banyak, selain radier bahan-bahan radikal kulit juga untuk mensekresi atau mengeluarkan yang namanya peromon. Juga untuk tranportasi nutrisi dan elemen, sebagai organ sensoris tubuh segala sensoris dirasakan oleh kulit. Fungsi imun Termoregulasi untuk mengetahui panas, dingin, itu dirasakan oleh kulit.

Kulit yang paling utama untuk proteksi terhadap radiasi ultra violet dan radikal bebas oksigen. Boleh dikatakan kulit merupakan pembalut alami dari tubuh kita.  Tubuh kita tidak satu milimeter pun yang tepas dari balutan kulit kalau ada sedikit saja  yang terlepas dari balutan kulit, maka itu menjadi suatu bencana.

Masalah kulit yang sering dibicarakan ada 2 macam :

1. Prematur Aging atau penuan dini
2. Masalah kanker kulit

Penyebab keduanya penyakit ini sebenarnya sama, radikal bebas terutama ultra violet.  Jadi itu sering sekali menjadi masalah, terutama pada kulit wajah.

Karena wajah yang paling sering terpapar langsung dengan sinar ultra violet. Sedangkan area kulit yang lain terlindungi oleh pakaian kita, dan wajah yang paling dekat dengan sinar ultra violet, karena bagian teratas dari tubuh kita.

Prematur Aging atau Penuan Dini

Mengapa disebut Skin Prematur Aging, karena sebetulnya kulit kita secara normal pun akan mengalami penuaan. Normal kalau usia kita menjadi tua, kulitnya juga menjadi tua. Tapi masalahnya, kadang-kadang sebelum umur kita menjadi tua kulit kita sudah tua duluan.

Penyebab Penuan dini

1. Radikal bebas

Ada sebabnya, bukan karena usia saja tapi ini dikarenakan penuaan kulit secara psiologis akan menyebabkan phibroglass atau bahan yang membentuk kolagen itu sehingga kelenturan kulit berkurang. Kemudian juga pembentukan melanin atau pigmen meningkat, meningkatnya juga sel-sel yang menghasilkan melanin itu menjadi besar sehingga timbul bercak-bercak spon yang tidak rata.

Dan juga kalsium di ektra selnya menurun, semua itu menjadi penyebab kenapa timbulnya kerut pada wajah.  Jadi karena terlalu banyaknya polusi udara, polusi mempercepat penuan kulit, terutama kulit wajah.

2. Sinar matahari

Untuk menghindari pengaruh buruk sinar matahari, hindari saat sinar matahari memancarkan sinar ultra violet di titik kulminasi (antara pukul 10.00 – 15.00) dan selalu mengenakan tabir surya pada wajah dan bagian tubuh yang terbuka setiap ke luar ruangan.

3. Minum Alkohol berlebih
4. Zat Kimia
Contohnya:
  • Zat kimia dari rokok, roko banyak sekali zat kimianya sehingga dia akan mempengaruhi kesehatan kulit.
  • Minum obat tertentu dalam waktu yang lama.,
5. Kelelahan Mental dan Fisik

Semua hal diatas adalah radikal bebas, sehingga menyebabkan Skin Premature Aging atau penuan dini.

Cara Mencegah Penuan Dini Pada Kulit
  • Kita harus mengkonsumsi makanan dan air yang sehat. Bagaimana Makanan yang sehat, makan sehat adalah yang mengandung vitamin E, Eving Primrose Oil, Green Tea, dan rosemery ginkgo biloba, dan protein (Protein yang dimaksud asam amino essential). Semua bahan ini dibutuhkan untuk melawan radikal bebas. 
  • Menghindari bahan kimia termasuk obat-obatan 
  • Memakai pelindung, krim-krim, tapi yang benar. Karena banyak krim kulit dan wajah yang dijual, tapi belum tentu semua benar. 
  • Jangan memakai krim-krim yang mengandung hormon estrogen atau probestron
  • Cari krim wajah yang alami, jangan mengandung bahan kimia. Yang mengandung Wheat Germ Oil, Jojoba, roses, citrus, olive oil, avocado, tapi betul-betul yang alami.
Kanker Kulit

Jangan sampai kita kena penyakit tumor kulit, karena apa? Kalau kita bisa mencegahnya  kenapa harus kena dulu baru diobati. Tumor kulit itu penyebabnya ada yang dari luar dan ada yang dari dalam. Lebih banyak yang dari luar penyebab tumor kulit.

Antara nya penyebab dari luar :
  • sinar radiasi sinar ultra violet A dan sinar ultra violet B. 
  • Kemudian indoortening yang dibuat sendiri, kimiawi arsenik polisiklik aromatic hidro carbon dan tar yang semuanya ada pada rokok, yang bisa menyebabkan timbulnya kanker kulit.
  • Kemudian penyebab yang lain, imono supresa (minum obat-obatan yang menekan sistem imunologi), sehingga bisa timbul yang namanya kanker kulit. Contoh Obat : - asa tioprinsi closporin, Virus juga, seperti HPV (Human Papiloma Virus) virus, merupakan penyebab terjadinya kanker kulit.

Penyebab dari dalam, yang susah dicegah, karena secara genetik sudah ada.
Misalnya :
  • Tahi lalat, kita harus hati-hati kalau ada tahi lalat, apalagi yang timbul. 
  • Albinisem
  • Serodelma pigmentosum, dia tidak punya gen yang namanya DNA Repair, sehingga begitu kena sinar matahari sekali saja timbul kanker kulit.
Produk kecantikan dan perawatan kulit Artistry dibuat sampai menembus ke DNA sehingga Artistry bisa meningkatkan fungsi dari DNA Repair. Artistry dibuat dan diteliti dilaboratorium oleh para ilmuwan yang berkompeten dibidangnya.

Produk Artistry Amway untuk perlindungan kulit wajah mengandung yang namanya SPF (Sun Protection Factor), dan semua produk pelembab Artistry mengandung SPF 15 (maksudnya SPF15, kulit Anda bisa bertahan 2 jam dari sinar matahari), ada yang multi protect mengandung SPF 30 (multi protect SPF30 tahan air, jadi kalau Anda gunakan untuk berenang masih tetap ada ditubuh Anda).

Cara Memelihara Kulit
  • Nutrisi yang baik untuk kulit, adalah bahan-bahan yang mengandung vitamin C. Contoh: Jeruk, Tomat,  semua buah-buahan yang mengandung vitamin C
  • Sayuran yang berwarna hijau dan merah, karena mengandung zat yang bernama betacarotin. Beta carotin itu didalam tubuh kita akan diubah menjadi vitamin A. Dan vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan kulit. 
  • Konsumsi ikan, karena didalam ikan ada Salmon Omega
  • Alpukat, karena ada vitamin E   
  • Banyak makan gandum, karena mengandung Biotin
  • Makan minyak zaitun, karena ada asam lemak essential.
Sekarang pertanyaannya, cukupkah diet saya setiap hari dengan jeruk, tomat, sayuran hijau dan merah, alpukat, gandum, ikan, dan minyak zaitun, belum tentu setiap hari akan terpenuhi, bukan.

Untuk itu kita harus cari produk tambahan yang mengandung vitamin C, mengandung multivitamin, mengandung omega, vitamin E, biotin, dan asam lemak essensial.

Dimana produk-produk tersebut bisa kita dapatkan? Menurut penelitian paling baik dan paling lengkap adalah produk Nutrilite. Tidak ada lagi produk yang lebih lengkap dari Nutrilite.

Kalau Anda lihat, Nutrilite mulai dari Daily, Double X, wheat Germ E,  Salmon Omega 3, Primrose, Natural B Complex, Protein, semua itu baik untuk kesehatan kulit kita.

Karena kalau kita tidak cukup konsumsi makanan yang disebut diatas, kita harus mencari dari lain, kalau cari makanan tambahan yang lain? Mengapa tidak cari dari suplemen vitamin yang terbaik.

Nutrilite adalah yang terbaik, karena Nutrilite di temukan sendiri sudah sangat lama, diteliti dan dikembangkan lagi oleh para ahli sejak 80 tahun lalu, di pabrik sendiri.

Sedangkan produk krim perlindungan kulit, termasuk kulit wajah yang terbaik adalah Artistry. Artistry mempunyai lini produk yang terlengkap, dari perawatan wajah, tata rias dasar, dan tata rias dekoratif.

Artistry luar biasa, ada produk yang namanya Reenew Peel Artistry, dibuat melalui penelitian yang panjang. Kandungan Reenew Peel Artistry, Minyak zaitun, sesame oil, citrus, avocado, yang semuanya sudah dipatenkan.

Peeling, tapi hanya dioleskan dimuka diamkan selama 8 menit, dan dipakai tidak lebih dari 12 minggu. Produk Peeling dari Artistry ini harus digunakan sesuai aturan diatas, karena itu hasil penelitian yang sangat panjang. Dan apabila Anda menggunakan produk perawatan kulit merk lain, sebaik nya diberhentikan segera, kalau Anda mau menggunakan produk perawatan kulit dan wajah Artistry Amway. Cukup produk perawatan kulit Artistry saja yang Anda gunakan!

Kalua usia Anda diatas 40 sebaiknya Time Defiance harus mesti digunakan, tidak boleh lepas. Karena apa umurnya saja sudah menua, apalagi kulitnya. Jadi kulit nya biar tidak menua lebih dini lagi gunakan Time Defiance.

Konsep penelitian Artistry, tumbuhan dan bahan alami, formulasinya tepat, jelas, terinci, berdasrkan penelitian. Sampai design kemasanya pun dipikirkan, kemasannya tidak berdasarkan kelihatan indah saja,  dipikirkan agar tidak ada wasangka bagi yang memakainnya. Artistry tidak pernah memakai cat-cat yang sangat kontras yang berasal dari zat-zat kimiawi.

Untuk produk yang setara dengan Artistry, itu lebih mahal harganya. Artistry tidak begitu mahal, tapi yang terbaik untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh.

Kesimpulan :

Pilih produk yang tepat,  sesuai dengan jenis kulit, sesuai dengan usia Anda, dan kebutuhan Anda. Peliharalah kulit Anda, kulit kita, kita yang bertanggung jawab sendiri. Lindungi dari sinar ultra violet, jangan merokok,  begitu Anda merokok, apapun produknya walaupun krim nya bagus tidak akan berfungsi dengan baik. Karena rokoknya akan lebih kuat mempengarui kulit wajah Anda.

Kita pakai produk yang sesuai, dan kita katakan itu kepada orang lain.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kesehatan Kulit dan Penuan Dini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.