Jumat, 27 Mei 2016

Jumat, 27 Mei 2016T5/27/2016

Bahaya Kekurangan Serat Bagi Tubuh


Sudahkah kebutuhan tubuh anda akan serat terpenuhi? Sudah tahukah anda tubuh membutuhkan makanan berserat? Karena kekurangan serat dapat mengakibat kan berbagai macam penyakit pada tubuh anda.

Serat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga  keseimbangan dalam proses metabolisme.

Sehari, kebutuhan serat yang harus dipenuhi adalah 25 gram untuk wanita dan 38 gram untuk pria. Untuk memenuhi asupan nutrisi ini setiap harinya, Anda dapat mengonkumsi makanan yang mengandung serat, seperti sayuran, buah-buahan, sereal, biji-bijian dan masih banyak lagi. Apabila asupan serat terpenuhi tentu saja ini dapat membuat proses pencernaan semakin lancar.

Akibat kurang serat di dalam tubuh dapat menimbulkan penyakit :

Sembelit

Sembelit ini hampir setiap orang mengetahui, bahwa sembelit salah satu akibat yang paling umum ketika tubuh kekurangan serat. Kita akan susah buang air besar. Selain kurang serat, BAB juga dapat disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga.

Menyebabkan obesitas

Akibat kekurangan serat dapat menghambat proses pencernaan dalam tubuh sehingga sampah dapat menumpuk di dalam tubuh, dan pada akhirnya hal ini dapat memicu perut buncit dan kenaikan berat badan. Berat badan yang berlebih pastinya juga dapat meningkatkan resiko tubuh terserang penyakit kronis lainnya. Selain dapat menyehatkan tubuh, juga dapat menjaga bentuk tubuh lebih ideal.

Wasir

Wasir disebabkan juga oleh Akibat kurang serat dalam kandungan makanan yang kita konsumsi. Wasir atau ambeien adalah suatu kondisi di mana saluran anus dalam kondisi membengkak dan meradang. Sehingga hal ini menyebabkan  susah buang air besar. Dan ketika buang besar pun biasanya akan disertai nyeri yang tak tertahankan pada bagian anus. Jika sudah parah, buang air besar juga biasanya disertai dengan darah.

Diabetes

Akibat kurang serat bisa juga menimbulkan Diabetes. Karena serat merupakan salah satu nutrisi utama untuk mengontrol kadar gula darah. Sehingga seseorang yang kurang serat memiliki resiko besar terkena penyakit ini. Karena kurang serat dapat menimbulkan efek tidak stabilnya gula darah di dalam tubuh. Mengingat penyakit diabetes dapat memicu komplikasi yang lebih parah, sebaiknya Anda selalu rutin mengonsumsi makannan yang mengandung serat.

Kolesterol

Meskipun bukan suatu penyakit, akan tetapi kolesterol jahat dapat memicu penyakit mulai dari obesitas, penyakit jantung dan lainnya. Hal ini karena salah satu fungsi serat adalah untuk menurunkan kolesterol di dalam darah.  Akan tetapi jika seseorang yang kurang mengonsumsi serat dapat meningkatkan resiko terserang penyakit ringan hingga berat seperti penyakit jantung.

Masalahnya, pada kenyataan sehari-hari kita sering lupa dan kurang memperhatikan pola asupan makanan pada diri Anda dan keluarga. Itu disebabkan karena :
  1. Kesibukan yang begitu padatnya, anda sudah jarang mengkonsumsi buah-buahan.
  2. Dan mungkin juga anda dan anak anda kurang menyukai sayuran. 
  3. Atau anda sudah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, tapi belum mencukupi kebutuhan tubuh akan serat.

Nah, pada kondisi seperti diatas kebutuhan akan serat bisa dibantu dengan asupan Vitamin dan Nutrisi dari Nutrilite.

Kenapa Nutrilite ?

1. Karena Nutrilite adalah suplemen No.1 didunia.
2. Nutrilite terbuat dari bahan 100% alami.
3. Nutrilite adalah konsentrat.
4. Nutrilite 100% Halal.
5. Nutrilite terdaftar di BPOM.

Nutrilite apa untuk mencukupi kebutuhan tubuh anda akan serat?

- Nutrilite Fiber Blend
- Nutrilite Chewable Conc. Fruits & Vegetables

Untuk melihat manfaat dari kedua produk Nutrilite ini, anda bisa baca di Nutrilite Fiber Blend dan Nutrilite Chewable Concentrated Fruits & Vegetables.

Kesimpulan :
Serat sangat penting bagi tubuh, kekurangan serat bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Dan produk Nutrilite Amway bisa membantu anda akan kebutuhan serat tersebut dengan cara yang aman.

Informasi mengenai produk lebih lanjut anda bisa Chat atau Kontak pemilik Blog ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Bahaya Kekurangan Serat Bagi Tubuh
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.