Sabtu, 25 Februari 2017

Sabtu, 25 Februari 2017T2/25/2017

Cara Tata Rias Wajah Semi Advance

tata rias wajah artistry amway indonesia

Tata rias wajah adalah hal yang penting untuk perempuan agar tampil lebih maksimal. Anda bisa baca langkah-langkah tata rias wajah semi advance dari makeup artis yang sudah berpengalaman selama 12 tahun, Iwwan Haroun. Pada saat peluncuran koleksi make up premium Artistry, Escape to Paradise dari Amway, akhir November 2012.

4 tahapan yang harus dilakukan pada tata rias ini, lakukan sesuai urutan yang telah dicontohkan oleh Iwan Haroun, dimulai persiapan pada bagian wajah :
  1. Persiapkan wajah, bersihkan wajah Anda dan beri pelembap Artistry, sesuai kondisi kulit wajah. Aplikasikan pula krim mata untuk menyegarkan area mata, ada beberapa produk krim mata Artisty Anda bisa pilih sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah, Regenerating Eye Cream,. Lakukan pijatan relaksasi melingkari pada area mata dari arah dekat batang hidung menuju pelipis. 
  2. Dasar kulit sempurna, Iwwan Haroun menyarankan untuk menyapukan foundation dengan menggunakan kuas berukuran besar dengan cara sirkular. Dimulai dari area sekitar hidung ke arah pinggiran wajah, jangan terlalu banyak di sekitar area tumbuhnya rambut. Untuk pilihan produk tata rias dasar Artistry foundation bisa Anda lihat disini.
  3. Shading, Anda bisa gunakan concealer produk tata rias Artistry berwarna 1-2 tingkat lebih tua dari warna kulit Anda untuk shading. Dan dalam menyapukan shading, sebaiknya gunakan kuas yang berukuran sedang. Sapukan shading dibawah tulang pipi, dimulai dari depan telinga sekitar 3-4 cm, di kedua sisi pipi. Sapukan pula shading di sisi kiri-kanan batang hidung, aplikasikan pula shading pada bagian rahang bagi yang memiliki wajah bentuk persegi. 
  4. Tint, kebalikan dari shading, tint digunakan untuk membuat area-area tertentu pada wajah terlihat lebih menonjol. Gunakan concealer Artistry dengan warna 1-2 tingkat lebih muda dari warna kulit. Aplikasikan dan baurkan di tulang hidung, bagian bawah mata, dan dagu. 
  5. Sapukan bedak bubuk menggunakan kuas berukuran besar ke seluruh bagian wajah.
  6. Aplikasikan bedak padat dengan warna sesuai warna kulit. Tekan dan tepuk-tepuk, jangan ditekan-tarik. Mulai dari area dahi menuju bawah, agar ketika ada bubuk yang berjatuhan di bagian bawah wajah bisa dibersihkan. 

Berikutnya tata rias pada bagian mata :
  1. Aplikasikan concealer di sekitar mata.
  2. Ambil eyeshadow warna gelap (abu-abu gelap, hitam, hijau tua, atau lainnya). Pulaskan di area sudut luar kelopak mata dengan bentuk busur, baurkan ke arah dalam kelopak mata. Lakukan di kedua kelopak mata.
  3. Tepukkan warna eyeshadow yang diinginkan pada bagian tengah kelopak mata, baurkan dengan kuas hingga warna yang diinginkan sudah didapat.
  4. Oleskan eyeliner di sekitar tumbuhnya bulu mata.
  5. Jepit bulu mata menggunakan penjepit khusus. Untuk memberi kesan natural, jepit bulu mata dengan 3 tahap, di bagian tengah terlebih dulu, lalu ke bagian ujung terluar bulu mata, baru bagian dalam. Aplikasikan maskara. 
Merias bagian bibir :
  1. Sapukan pelembap bibir
  2. Pakai lipstik sesuai warna yang diinginkan
  3. Aplikasikan lipgloss di bagian tengah bibir bawah dan atas, katupkan bibir sekaligus untuk meratakan lipgloss

Bagian atau langkah terakhir adalah memulas pipi :
  1. Apabila di dalam kotak tata rias Anda ada 2 pilihan warna pemulas pipi, seperti yang terdapat pada kotak rias warna Eye&Cheek Palette dari Artistry, campurkan dengan kuas pemulas pipi, lalu pulaskan di area pipi. Arahkan dari tulang pipi, dekat telinga dengan gerakan rotasi ke arah tengah wajah, hentikan di bagian tengah pipi. Lakukan pada pipi anda yang satunya lagi dengan cara yang sama.
Semoga informasi cara tata rias wajah semi advance dari Iwwan Haroun ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : beritasatu

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Tata Rias Wajah Semi Advance
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.