Sabtu, 25 Februari 2017

Sabtu, 25 Februari 2017T2/25/2017

Cara Menggunakan Make Up Yang Betul

cara make up yang betul dengan artistry

Cara menggunakan make up atau tata rias wajah yang betul, sesuai dengan aturan sebenarnya yang dianjurkan oleh para ahli tata rias, bisa Anda simak pada tulisan dibawah ini.

1. Moisturizer

Sebelum anda menggunakan moisturizer ini tentunya Anda diwajibkan untuk mencuci muka terlebih dahulu sebelum menggunakan seluruh rangkaian make up. Anda bisa menggunakan pembersih atau toner untuk membuat Anda bersih sebelum bermake up.

Setelah wajah bersih barulah menggunakan dan mengoleskan moisturizer pada kulit wajah secara merata. Kegunaan dari moisturizer ini untuk membuat make up makin tahan lama dan mengecilkan pori-pori di wajah, selain itu berfungsi untuk membuat wajah lembab dan tidak kering.

Anda bisa juga menggunakan primer, tapi tidak perlu lagi menggunakan moisturizer ataupun sebaliknya, karena jika digunakan secara bersamaan maka kedua dari masing-masing fungsi yang dimilikinya akan saling mengganggu satu sama lain.

Illuminating Moisturizer produk Artistry Amway, bisa Anda percayakan untuk perawatan wajah cantik alami. Dan Anda juga bisa menggunakan paket Artistry Illuminating Moisturizer System,  

2. Sunblock 

Sunblock berfungsi untuk mencegah kulit wajah Anda tersengat sinar matahari secara langsung. Kalau kulit terpapar sinar matahari langsung dan dalam jangka waktu yang lama maka kulit akan memerah dan terasa perih. Kalau Anda tidak memiliki sunblock, bagian ini bisa Anda lewati, langsung saja kelangkah selanjutnya.

3. Foundation

Fungsi foundation ini selain sebagai alas bedak, juga berfungsi untuk menutup bekas luka ataupun bekas jerawat pada wajah Anda. Penggunaan foundation ini bisa dilakukan dengan menaruhnya sedikit pada punggung tangan Anda, kemudian dioles dengan menggunakan jari-jari tangan kebagian kulit wajah dan leher secara merata.

Foundation Artistry yang bisa Anda gunakan untuk  tata rias  bisa dilihat disini, Anda bisa pilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Concealer

Concealer bisa Anda gunakan apabila Anda memiliki noda dan flek akibat bekas jerawat yang sangat sulit dihilangkan. Dengan menggunakan concealer ini Anda bisa menutupi dan menyamarkan flek hitam, noda dan bekas jerawat yang ada pada wajah cantik Anda. Gunakan concealer tepat pada daerah wajah yang terdapat noda dan flek hitam, gunakan secukupnya saja.

Anda bisa menggunakan concealer produk Artistry Amway untuk kualitas make up atau tata rias wajah.

Concealer Stick Artistry mengandung Protective Complexion Barrier yang eksklusif dan SPF15PA++. Serat tekstur ringan menjadikan kulit terasa segar, lembab dan alami.

Ada 3 pilihan Concealer Stick Artistry, yakni :

- Concealer Stick Fair
- Concealer Stick Medium
- Concealer Stick Dark

Cara penggunaan concealer yang tepat, adalah setelah menggunakan foundation, jika penggunaannya sebelum foundation maka akan sia-sia karena concealer akan tertutup oleh foundation. Anda juga bisa memilih concealer dengan warna yang lebih terang dibandingkan dengan warna kulit Anda. Anda bisa menggunakan spons atau kuas untuk mengaplikasikannya secara merata sehingga noda dan flek hitam akan tersamarkan dengan baik.

5. Bedak

Ada dua jenis bedak yang bisa Anda pilih, yaitu :
- bedak padat
- bedak tabur

Perbedaan kedua jenis bedak ini adalah :

  • Bedak tabur atau biasa disebut loose powder terbuat dari komposisi yang sama namun tidak dipadatkan. Formulanya pun lebih ringan dan dapat menyerap minyak lebih baik sehingga cocok untuk kulit yang berminyak.
  • Bedak padat atau biasa disebut sebagai Compact powder adalah bedak tabur yang dipadatkan dan ditambahkan beberapa formula seperti moisturizer (pelembab) dan minyak sehingga teksturnya agak berat. Bedak padat ini cocok digunakan untuk kulit kering karena mengandung formula-formula yang membantu untuk melembabkan kulit kering penggunanya.

6. Make Up Mata

Setelah rangkaian cara make up atau tata rias wajah diatas Anda lakukan langkah demi langkah, barulah Anda merias dan memberi make up pada mata, supaya mata tampak lebih cantik dan indah.

Berikut urutan merias mata :
  • Eye shadow, hal pertama dalam memakai make up untuk merias mata yaitu dengan menggunakan eye shadow. Agar eye shadow dapat bertahan lama gunakan terlebih dahulu eye primer pada bagian kelopak mata Anda, barulah Anda dapat menggunakan eye shadow untuk menghiasi kelopak mata. Akan lebih baik apabila Anda memilih eye shadow yang memiliki bahan dasar cream supaya tidak smudging saat diaplikasikan pada mata. Selain itu juga, eye shadow berbahan dasar krim ini akan lebih tahan lama dan awet di kelopak mata Anda.
  • Eye Liner, setelah menggunakan eye shadow, barulah Anda menghiasi dan membingkai garis mata Anda dengan eye liner. Anda bisa menggunakan eye liner cair atau eye liner berbentuk pensil. Namun, bagi Anda para pemula disarankan menggunakan eye liner berbentuk pensil.
  • Maskara, setelah menggunakan eye shadow dan eye liner gunakanlah maskara untuk merias bulu mata Anda. Dengan maskara ini bulu mata akan terlihat makin lentik, tebal dan panjang. Cara menggunakan maskara yaitu dengan gerakan zig zag dan mengarah keluar mata.

7. Bibir

Memberikan lipstik pada bibir cantik Anda. Anda bisa menggunakan lipliner terlebih dahulu supaya saat menggunakan lipstik bisa lebih rapi dan tidak acak-acakan. Gunakan lipliner untuk menggambar bagian tepi bibir kemudian bagian dalam dipulas dengan menggunakan lipstik berwarna terang dan lembut supaya semakin terkesan cantik dan menarik.

8. Blush On

Urutan make up atau tata rias wajah yang terakhir ialah penggunaan blush on karena warna blush on akan mengikuti warna riasan wajah dan bibir Anda. Sesuaikan warna blush on yang tepat untuk membuat riasan Anda semakin bercahaya dan sempurna.

Anda bisa lihat produk blush on dari Artistry Amway, percayakan produk Artistry untuk tata rias wajah Anda secara maksimal.

Informasi cara menggunakan make up yang betul ini semoga bermanfaat kita semua. Untuk informasi dan sharing tentang produk kecantikan dan perawatan wajah Artistry, silahkan Chat Me.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Menggunakan Make Up Yang Betul
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.