Sabtu, 25 Maret 2017

Sabtu, 25 Maret 2017T3/25/2017

Nutrilite Ibu Hamil

produk nutrilite ibu hamil
Ibu hamil wajib mengkonsumsi makanan yang cukup akan gizi dan nutrisi agar perkembangan janin didalam kandungannya sehat. Jangan sampai  kekurangan nutrisi dan vitamin. Sebab jika sampai kekurangan, perkembangan janin didalam kandung akan tidak sehat. Asupan nutrisi yang cukup akan menghindarkan Anda dari berbagai gangguan kehamilan.

Bagi sebagian wanita kesehatannya akan terganggu pada bulan-bulan awal masa kehamilannya, sering mengalami mual dan muntah, plus mudah merasa lelah. Jangan sampai hal ini mengganggu kegembiraan Anda. Cukupi kebutuhan nutrisi agar selama kehamilan terasa ringan dan menyenangkan.

Pemenuhan Nutrisi Berdasarkan Trimesternya

Meskipun nutrisi selalu diperlukan bagi ibu hamil, ternyata ada waktu tertentu dalam pemenuhan nutrisi bagi ibu hamil dan janin.

Trimester 1 : Minggu 1 – 12
Trimester 2 : Minggu 13-28
Trimester 3 : Minggu 29 – 40

Makanan untuk Ibu Hamil Trimester Pertama 

Sayuran
Gejala mual dan muntah normal dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama. Gejala yang juga disebut dengan morning sickneess ini ternyata bisa dikurangi dengan banyak mengonsumsi jenis sayur-sayuran hijau. Anemia yang kadang terjadi pada kehamilan juga dapat dicegah karena kandungan zat besi pada sayuran akan membantu produksi hemoglobin.

Sayuran hijau banyak mengandung nutrisi yang penting untuk kesehatan dan perkembangan janin, salah satunya asam folat. Zat ini berperan dalam proses pembelahan dan pertumbuhan sel, sehingga sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin dalam kandungan dan juga mencegah kecacatan pada janin. Contoh sayuran hijau yang mengandung banyak asam folat adalah bayam, asparagus, brokoli, dan sawi.

Buah
Berbagai jenis buah-buahan sangat cocok menjadi makanan untuk ibu hamil 1 bulan. Selama kehamilan usahakan untuk memilih buah segar daripada buah kalengan. Hal ini dikarenakan buah kalengan mengandung bahan pengawet dan juga mengandung garam berlebih. Kedua hal ini tentunya akan merugikan kesehatan terutama saat kehamilan. Resiko terjadinya hipertensi yang kadang muncul selama kehamilan dapat dikurangi dengan membatasi asupan garam.

Bagi sang ibu, selain manfaat dari nutrisinya, kandungan serat dalam buah akan membantu mengatasi sembelit yang terjadi selama masa kehamilan, sedangkan bagi janin, banyaknya nutrisi dalam buah tentu akan sangat baik untuk perkembangannya. Pilihan buahnya adalah apel, jeruk, pisang, alpukat, anggur, kurma, tomat dan lain sebagainya. Sedangkan yang dilarang adalah durian, nanas, delima, dan pepaya muda.

Produk Olahan Susu
Ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak berbagai produk olahan yang terbuat dari susu. Seperti yang kita ketahui bahwa pertumbuhan sel membutuhkan protein, termasuk juga pertumbuhan janin yang sangat pesat sehingga sang ibu akan sangat membutuhkan asupan protein. Maka dari itu mengonsumsi berbagai jenis olahan susu adalah salah satu jalan terbaik untuk mendapatkan asupan protein yang cukup.

Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Kedua (II)

Telur

Mengapa telur menjadi makanan yang bergizi untuk ibu hamil? Karena kuning pada telur memiliki kandungan kolin serta nutrisi yang sangat penting dalam perkembangan otak bayi atau janin. Dan seoarng ibu hamil harus mendapatkan asupan choline sekitar 450 mg setiap harinya. Dan jika Anda termasuk kedalam golongan vegetarian atau bahkan Anda tidak suka dengan telur, maka sumber lain yang mengandung choline yaitu susu, kedelai, juga daging sapi.

Alpukat

Bagi ibu hamil yang memasuki trimester kedua sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah alpukat. Mengapa? Karena buah alpuket merupakan sumber utama serat, vitamin K, Vitamin C, Vitamin B6, asam folat, juga kalium. Bukan hanya itu, alpukat juga di perkaya dengan lemak tidak jenuh yang dapat menyehatkan tubuh, bahkan lemak tak jenuh ini juga dapat membantu melindungi tubuh Anda dari penyakit jantung. Selain itu, buah alpukat juga diketahui mampu membantu Anda mengurangi morning sickness juga dapat membantu pertumbuhan otak bayi serta pertumbuhan sistem jaringan lainnya.

Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga (III)

Pepaya

Buah papaya termasuk kedalam kategori buah tropis, dan buah tropis ini baik di konsumsi oleh ibu hamil trimester III, karena memiliki kandungan vitamin C, serat, asam folat, juga potassium. Bukan hanyan itu, buah papaya juga merupakan cara yang alami untuk mengatasi sembelit yang memang sering di alami oleh ibu hamil, terutama pada trimester III. Namun satu hal yang harus Anda ingat, ibu hamil hanya di perbolehkan untuk mengkonsumsi papaya yang sudah matang, karena jika ibu hamil mengkonsumsi papaya mentah, ibu hamil akan mengalami kontraksi yang di sebabkan oleh pepsin pada getah papaya mentah tersebut.

Kacang

Selama trimester III, ibu hamil akan merasakan ketidaknyamanan yang lebih berat, dan itu mengharuskan ibu hamil untuk sering makan. Dan kacang-kacangan merupakan sumber protein serta lemak yang dapat menyehatkan jantung.

Lemak Ikan

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa lemak yang terdapat di dalam ikan laut memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang banyak, yang memang mampu membantu jantung Anda serta mampu menguatkan kesehatan terhadap otak. Ibu hamil bisa mengkonsumsi ikan laut sebanyak 12 ons ikan perminggunya, dan jumlah tersebut di anggap aman untuk ibu hamil.


Berikut ini nutrisi yang diperlukan wanita hamil berdasarkan American Dietetic Association:

Asam folat, penting untuk pembentukan organ janin dan menghindari cacat tulang belakang serta gangguan pertumbuhan otak janin. Asam folat banyak terdapat pada bayam, alpukat, pisang, asparagus.
Zat besi, untuk membentuk sel darah merah ibu dan janin selama kehamilan. Terdapat pada ikan, daging merah dan hati, telur, susu sapi atau kedelai, juga sayuran berdaun hijau.
Kalsium, untuk pertumbuhan gigi, saraf, otot dan jantung serta sistem enzim janin. Dapat ditemukan dalam susu, yoghurt, ikan salmon, sarden dan jus yang kaya kalsium.
Serat untuk mencegah sembelit bisa diperoleh dari kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran. Pilih buah-buahan berwarna karena lebih kaya nutrisinya

Konsumsi juga multivitamin pendukung seperti NUTRILITE™ Double X dan NUTRILITE™ Hi Protein.

NUTRILITE™ Double X

Kaya akan Vitamin B Kompleks serta asam folat (Vitamin B9) untuk mendukung pertumbuhan saraf janin dan mencegah kemungkinan cacat saraf pada janin. Juga berguna untuk pembentukan sel darah merah.

Kaya Kalsium, Magnesium, dan Vitamin D. Kalsium dan Magnesium diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi janin serta membantu mengurangi keluhan kram pada wanita hamil. Sedangkan Vitamin D bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh. Kaya Fitonutrisi sebagai antioksidan dan menjaga kesehatan wanita hamil.

NUTRILITE™ Hi Protein

Merupakan protein berkualitas yang penting sebagai bahan utama untuk pembentukan sel tubuh janin serta menjaga daya tahan tubuh selama masa kehamilan.

Produk Nutrilite Ibu Hamil :
Semua produk Amway tidak boleh dijual secara online maupun ditoko-toko offline.

Bagikan

Jangan lewatkan

Nutrilite Ibu Hamil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.